Drama Berakhir, Lorenzo Jadi Raja MotoGP Valencia 2015

Maniax Motor GP 2015, Valencia - Drama MotoGP pada musim 2015 ini resmi berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Minggu (8/11/2015). Sang pebalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, memastikan diri merebut gelar juara dunia dengan menutup balapan di posisi pertama. Sementara Valentino Rossi, harus berakhir finish di posisi empat.


Lorenzo pun menggondol 25 poin dan melewati Rossi di perolehan poin sekaligus klasemen akhir dengan koleksi poin 330. Sedangkan Rossi dimusim ini hanya mengoleksi torehan total 325 poin.

Pemilik nomor punggung 99 itu langsung melaju cepat begitu lampu hijau menyala, tanda dimana balapan sudah dimulai. Begitu juga dengan Rossi, yang memulai balapan di posisi akhir (posisi 26) langsung tampil dengan gagah menyalip pebalap-pebalap di hadapanya. Bahkan yang lebih mengejutkan ketika balapan masih tersisa 23 lap lagi, Rossi menyajikan penamandangan mata penonton dengan berada di posisi tujuh.

Rossi bertarung fantastis dengan merebut posisi empat besar usai melibas Andrea Dovizioso saat balapan masih tersisa 18 lap lagi. Tapi, posisi tiga besar yang dikuasai trio Spanyol berjarak enam detik dengan The Doctor. Lorenzo tetap di depan, posisi dua Marquez dan tempat ketiga ada Pedrosa.

Memasuki 10 lap terakhir Lorenzo masih nyaman di posisi terdepan, jauh meninggalkan Rossi. Beban The Doctor memang berat karena di depannya masih ada Pedrosa dan Marquez yang harus dilewati. Masalahnya, trio Spanyol ini sudah jauh membentuk grup sendiri di depan dengan selisih mencapai 14 detik meninggalkan Rossi.

Pedrosa sempat memberikan tekanan kepada Marquez untuk memperebutkan posisi dua di sisa dua lap terakhir. Sedangkan Lorenzo terus memacu motornya hingga akhirnya mampu finish tercepat dan memastikan diri merebut gelar juara dunia ketiga sepanjang kariernya di MotoGP. Sebelumnya, Lorenzo menjadi raja MotoGP di musim 2010 dan 2012. (Maniax Motor - Otomania.com)

0 Response to "Drama Berakhir, Lorenzo Jadi Raja MotoGP Valencia 2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel