>

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Insiden MotoGP Sepang Adalah Sisi Kelam Dunia Balap

Maniax Motor MotoGP Sepang 2015. Di mata manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, insiden memalukan yang melibatkan dua pembalap MotoGP kelas atas antara Valentino Rossi serta Marc Marquez merupakan salah satu sisi gelap dunia balap. Bahkan parahnya, kejadian seperti ini justru akan selalu membayangi dunia MotoGP setidaknya hingga 20 tahun ke depan. Tragis banget bro..!


Insiden yang melibatkan pebalap Rossi dan Marquez tersebut memang menyita perhatian mata pecinta balap dunia. Bayangkan, dua pembalap kelas atas tersebut secara tidak langsung merupakan imej atau yang paling jadi sorotan dari kompetisi MotoGP. Marquez merupakan salah satu juara bertahan dengan segudang prestasi sebagai rider termuda, sementara Rossi merupakan sosok rider legendaris di ajang kompetisi MotoGP tersebut.

Jika ditarik ulur ke belakang lagi, persaingan super ketat untuk memperebutkan gelar juara dunia kategori balap motor bukan sekali ini saja terjadi. Persaingan panas pun sempat terjadi di arena balap pada tahun 2001 antara Rossi dan Max Biaggi.

Valentino Rossi yang pada saat itu memasuki musim kedua MotoGP mampu menunjukkan penampilan terbaik yang tampil lebih impresif. Sedangkan Max Biaggi yang terlebih dulu mentas dari ajang premier merasa dirinya terganggu dengan hadirnya joki The Doctor. Satu kejadian yang membekas hingga sekarang yakni tindakan sikut Max Biaggi yang ditujukan kepada Rossi di Sirkuit Suzuka, empat belas tahun lalu.