Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tetap "Kinclong" dengan Bedak

Maniax Motor Tips - Walaupun knalpot berbahan stainles lebih tahan lama dan anti-karat, namun knalpot ini juga tetap cepat rusak kalo tidak dirawat. Perawatan knalpot motor juga nggak boleh sembarangan lho mas bro.. Sebab kalo asal-asalan, bisa-bisa knalpot motor mu akan mudah "bodol"

Cara Merawat Knalpot Motor

Biasanya kalo knalpot kurang perawatan warna akan cepat kusam dan menguning, bisa juga lapisan atau sambungan lasnya bisa retak dan menjadi karat. Hemm.. Kalau kondisinya sudah seperti ini, siap-siap aja knalpotmu akan keropos dan siap dimasukkan ke museum pribadimu... Sayang kan..!

Simak deh Tips Merawat Knalpot ala om @Uung Ferri dari DRC Racing seperti yang dikutip dari Otomania.com berikut ini. 

Kata om @Uung Ferri  "Knalpot stainless tetap butuh perawatan. Caranya mudah. Namun, kebanyakan orang masih ada yang salah," Lalu kudu gimana bro mimin Maniax Motor?

Menurut @Uung Ferri, hal pertama yang harus kamu hindari yaitu air hujan. Kalo knalpot kamu sudah terkena air hujan, sebaiknya langsung cuci knalpot motor kamu  dengan air bersih dan sampo pembersih khusus motor, jangan shampo rambut kamu ya? hehe. Setelah knalpot selesai dicuci, segera lap dengan kain bersih sampai kering.

"Air hujan punya zat asam. Kalau tidak dibersihkan dengan sampo, zat tersebut masih menempel, dan lama-lama merusak permukaan knalpot," Pesan om @Uung Ferri.

Nah, kalo knalpot sudah selesai dibersihkan dan dikeringkan. Saatnya lakukan dengan menggosok lapisan knalpot motor mu dengan bubuk magnesium. Kalau bubuk magnesiaum sulit kamu dapatkan nggausah panik, kamu bisa gunakan bedak untuk menggosok knalpot motor. Jika kondisi lapisan knalpot sudah parah, misalnya bercak air hujan mulai timbul, jangan amplas knalpot. Kamu cukup mengambil langkah dengan mengolesinya dengan minyak kayu putih.

"Kalau diamplas bisa membuat lapisan lain tergores. Cukup pakai kayu putih. Intinya, untuk merawat itu jangan malas kalau mau awet. Jangan salah pilih cairan poles juga karena zat kimia bisa merusak dan membuat kuning lapisan knalpot," Pungkas @Uung. [ManiaXmotor | Thank to: otomania.com]

0 Response to "Tips Merawat Knalpot Motor Agar Tetap "Kinclong" dengan Bedak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel